MOTOR STANDART. Diberdayakan oleh Blogger.

Yang perlu anda ketahui tentang teknologi “INJEKSI”

Yang perlu anda ketahui tentang teknologi “INJEKSI”
Fuel Injection teknologi adalah teknologi terkini yang digunakan dalam sepeda motor maupun mobil. Teknologi ini digunakan untuk menghilangkan kebutuhan karburator. Teknologi ini membantu  untuk memasok bahan bakar langsung ke silinder di “INTAKE MANIFOLD”. Secara keseluruhan, injeksi digunakan untuk memasok bahan bakar langsung ke mesin.
Apa Fuel Injection? Teknologi injeksi bahan bakar adalah salah satu dimana bahan bakar secara langsung dipasok ke dalam ruang silinder intake. Sensor yang terletak di mesin tersebut akan mengatur aliran disuntikkan bahan bakar dan mempertahankan ke tingkat yang sesuai.
Selama sensor (biasanya elektronik) bekerja dengan baik, kemungkinan kerusakan sangat kecil. Sistem throttle body pasokan bahan bakar yang terletak di throttle body langsung ke ruang asupan sedangkan sistem titik tunggal akan memasok bahan bakar dari injektor tunggal.
Apapun mungkin tipe injeksi bahan bakar yang digunakan, teknologi injeksi akan menghasilkan kontrol mesin dan berkendara lebih baik. Sistem injeksi bahan bakar dikembangkan sehingga dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar.
Bagaimana mereka bekerja?
Bahan bakar mesin disuntikkan secara efisien ketika kita berkendara. Dengan bahan bakar yang efisien,  berarti ada peningkatan performa mesin secara keseluruhan. Secara teori adalah sebuah pompa yang terletak dalam sistem yang akan memastikan bahwa bahan bakar secara efisien bercampur dengan udara dan dipasok ke ruang bakar untuk menghasilkan tenaga yang efisien. Pompa mengatur dan memanfaatkan jumlah bahan bakar yang dikenakan ke ruang pembakaran. Injeksi bertindak untuk memerintahkan pompa menuangkan jumlah bahan bakar yang diperlukan  dan udara untuk membakar, membuat mesin menghasilkan tenaga lebih dan menghasilkan respon throttle ditingkatkan.
Manfaat menggunakan mesin Fuel Injection: 
Beberapa manfaat menggunakan mesin Fuel Injected adalah:

1. Efisiesni bahan bakar.
2. Peningkatan dalam hal rpm mesin.
Kontra Injectors Bahan Bakar: 
“Proses isolasi dan perbaikan injektor bahan bakar jauh lebih mahal dari karburator. Fuel Injection adalah salah satu dimana bahan bakar tidak dapat disesuaikan dengan aliran udara, jika  suatu waktu ada peningkatan tekanan udara”.

Oleh karena itu, jelas dari uraian di atas bahwa hasil teknologi injeksi bahan bakar dalam berkendara terkontrol lebih baik dengan stabilitas dan ketahanan terhadap kerusakan. Namun, ada beberapa kontra yang disebutkan di atas. Oleh karena itu, membeli sepeda dengan teknologi injeksi bahan bakar adalah pilihan yang baik.
Tapi jangan lupa kalau tempat tinggal anda jauh dari bengkel resmi yang  menyediakan service injeksi, sepeda motor karburator adalah pilihan terbaik buat anda.
0 Komentar untuk "Yang perlu anda ketahui tentang teknologi “INJEKSI”"

Back To Top