MOTOR STANDART. Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Servis Injektor Motor Injeksi MOTOR STANDART

Servis Injektor Motor Injeksi – Kebanyakan pemakai motor mengklaim bahwa perawatan motor injeksi itu lebih mudah dibandingkan dengan motor karburator yang harus membongkar dan membersihkan karburator tiap beberapa bulan sekali, sementara motor injeksi bisa dibilang hanya perawatan free maintenance, atau cukup dengan perawatan rutin seperti mengganti oli, membersihkan atau mengganti filter udara dan perawatan simple lainnya, bagi yang hobi utak-atik motor tentu tidak kesulitan cara servis motor injeksi sendiri tanpa pergi ke bengkel.
Meskipun demikian, Servis Injektor Motor Injeksi masih tetap dibutuhkan jika melihat kualitas dan kebersihan bahan bakar minyak yang dijual di tanah air tidak begitu baik, rata – rata bensin yang dijual di  Indonesia masih tercampur dengan sedikit kotoran sehingga kadang membuat system kerja injeksi terkendala terutama bagian injector atau penyembur bahan bakar.
Sebagian besar pabrikan motor pun mengemukakan hal yang sama, jika motor sering menggunakan bahan bakar berkualitas jelek, komponen injeksi rentan dihinggapi kerak atau deposit, hal itu mengakibatkan kualitas semprotan bensin jadi tidak baik, jika dibiarkan masalah tersebut akan menimbukan penurunan performa mesin motor maka dari itu Sahabat sangat dianjurkan untuk membersihkan komponen ini secara berkala, baik itu servis motor injeksi di bengkel biasa ataupun juga di bengkel resmi rekomendasi pabrikan motor.

Nah sebagai panduan, saya menyiapkan ulasan Servis Injektor Motor Injeksi untuk merek Honda, cara servis motor injeksi vario 125, cara servis motor injeksi Honda, 
Tips Servis Injektor Motor Injeksi Dengan Mudah
Setelah menempuh perjalanan 20 ribu kilo meter disarankan untuk membersihkan injektornya dengan cairan injector cleaner, akan tetapi jika kondisi motor memang sudah mulai turun sebelum jarak tempuh sebaiknya juga segera dibersihkan. Karena kita tidak tahu kualitas dan kebesihan bahan bakar yang dipakai motor kita, namun jika motor telah menempuh perjalanan 20 ribu kilo meter dan performanya masih tetap oke, injector tidak di servis pun tidak masalah
Pabrikan motor Honda punya pandangan berbeda mengenai masalah ini, rata – rata Kerak atau deposit yang muncul diakibatkan oleh hasil pembakaran, sementara posisi injector motor Honda itu jauh dari ruang pembakaran, oleh karena itu untuk motor Honda tidak perlu membersihkan injector secara rutin, kecuali jika memang motor telah lama tidak dipakai jalan, sisa bahan bakar yang lama menempel pada saluran bahan bakar bisa berubah menjadi deposit atau kerak.
Itu dibuktikan dari pengakuan pabrikan motor injeksi Honda yang selama ini dari sekian tahun memasarkan motor injeksi Honda, belum ditemukan kendala pada komponen injector.Oleh karena itu, biasanya motor injeksi Honda menggaransi bagian system injeksinya selama 5 tahun pemakaian atau jarak tempuh sekitar 50 ribu kilo meter, jika komponen ini bermasalah, oleh pabrikan motor Honda biasanya akan ditangani langsung atau diganti dengan yang baru selama dalam masa garansi.



Nah, kira – kira seperti itu gambaran tentang permasalahan pada Injektor motor injeksi yang dikemukakan pabrikan motor ternama, jadi sebelum motor injeksi Sahabat mengalami masalah, bisa melakukan servis motor matic injeksi, cara servis motor injeksi Honda,
Demikian ulasan mengenai Servis Injektor Motor Injeksi, semoga bisa menambah wawasan dan bermanfaat

Tag : CUB, MATIC, Motor, PGM-F1, SPORT
1 Komentar untuk "Tips Servis Injektor Motor Injeksi MOTOR STANDART"

Bagi pengguna MOTOR INJEKSI kebanyakan mengklaim bahwa untuk perawatan motor injeksi lebih mudah Cara Service Motor Injeksi

Back To Top