MOTOR STANDART. Diberdayakan oleh Blogger.

MOTOR STANDART. Fitur Headlamp Projector

Di artikel ini kami mau mengulas fitur Headlamp Projector yang telah disematkan pada beberapa motor Honda. Fitur ini memberikan keunikan dimana lampu depan dengan fitur ini menjadi lebih terang dan bercahaya sehingga anda bisa berkendara pada malam hari dengan lebih aman dan nyaman.
Pengertian Headlamp Projector
Headlamp Projector adalah lampu proyektor yang di dalamnya terdapat reflektor berfungsi untuk mengatur output cahaya dari bohlam halogen, HID Xenon, atau High-Powered LED agar dapat menyebar, fokus, atau bahkan teregulasi.
Untuk lebih jelasnya, perhatikan gambar di bawah ini:                                           
Headlamp Projector Scoopy
Komponen-komponen Yang Terdapat Pada Headlamp Projector Honda
Pada Honda Scoopy FI Headlamp Projectornya sudah menggunakan bohlam berjenis HS-1 dengan kapasitas 35 Watt (biasa dijumpai pada motor sport). Perbedaannya di sini terletak pada komponen yang dimiliki oleh bohlam tersebut.
Bohlam yang terdapat pada Honda Scoopy FI memiliki 2 buah filamen yang dapat menyala kedua filamen tersebut berfungsi untuk menghasilkan cahaya dengan lebih efektif. Untuk lampu jarak dekat (low beam), filamen akan menyala pada salah satu sisinya dan langsung ditembakkan ke lensa.
Pada saat yang bersamaan, filamen lainnya yang terletak di bagian luar berfungsi sebagai shield yang menghalangi sebagian cahaya ke atas sehingga cahaya dapat ditembakkan ke bawah.

Karena kecanggihan dari filamen inilah yang menyebabkan Honda hanya memanfaatkan kinerja lensa dan reflektor saja tanpa menggunakan shield dan solenoid sebagai penggeraknya. Untuk projector dengan jenis ini biasanya disebut projector tipe Bi-Halogen.
Komponen yang terdapat pada Headlamp Projector tipe ScoopyFI
0 Komentar untuk "MOTOR STANDART. Fitur Headlamp Projector"

Back To Top