MOTOR STANDART. Diberdayakan oleh Blogger.

MOTOR STANDART. Merawat Fuel Injektor pada Teknologi eSP Motor Honda

Salah satu perangkat teknologi pada mesin sepeda motor yang perlu terus dirawat adalah  Fuel Injector. Sehingga kinerja mesin honda tetap bagus, ekonomi, ramah lingkungan dan performa maksimal. 

   Dibandingkan model mesin konvensional, perawatan mesin injeksi tergolong lebih sederhana. Sebab sistem injeksi sudah menggunakan komponen yang proses pembuatannya sangat  presisi. Misalnya pada bagian nosel yang memiliki lubang dalam ukuran mikron.
   Dengan lubang yang tak lebih besar dari penampang rambut, alat ini sangat rentan terhadap penyumbatan yang dampaknya mengganggu kinerja mesin.  Oleh karena itu menjaga kebersihan saringan bensin merupakan suatu keharusan. 
   Selain saringan untuk bensin, komponen yang perlu diperhatikan, saringan udara. Komponen tersebut sangat penting peranannya menjaga udara masuk pada mesin, sehingga harus terbebas dari debu dan kotoran supaya berfungsi optimal.
   Jika terlalu kotor maka pasokan udara menjadi terhambat sehingga mengganggu kinerja mesin. Selain membuat performa mesin turun, konsumsi bahan bakar pun menjadi bertambah seiring dengan meningkatnya emisi gas buang.
   Selalu bersihkan saringan udara rutin. Jika sering melewati kondisi jalan berdebu, apalagi di musim kemarau, sebaiknya lebih sering dibersihkan. Bila perlu, ganti dengan yang baru jika sudah sangat sulit dibersihkan.
   Supaya kondisi mesin Anda selalu optimal, lakukanlah pemeriksaan emisi gas buang secara rutin. Pemeriksaan ini biasanya dilakukan bersamaan dengan proses tune up mesin yang umumnya dilakukan tiap 2-3 bulan sekali. 
Pembakaran yang sempurna akan menghasilkan CO yang sangat minim dan dapat dirasakan dengan performa mesin yang optimal dan konsumsi bahan bakar yang ideal.
   Demikian cara Merawat Fuel Injektor pada Teknologi eSP Motor Honda. Semoga bermanfaat. (sumber:welovehonda.com)
0 Komentar untuk "MOTOR STANDART. Merawat Fuel Injektor pada Teknologi eSP Motor Honda"

Back To Top