Reset ECU akan bikin tenaga kembali prima.
Service motor injeksi
kalau tidak ada kerusakan atau malfungsi, seharusnya tidak perlu melakukan
pembongkaran.
“Cuma perlu direset
atau direfresh ulang saja sistem ECM-nya (ECU)”
Soal kapan perlu dan
tidaknya direset ECU nya, sebaiknya kalau dirasa tarikan motor sudah kurang prima.
Reset ECU bisa juga
kalau ada kode kegagalan sensor yang terbaca.
Reset ini dilakukan
untuk mengembalikan setingan injeksi ke kondisi standar pabrik.
Untuk motor Honda,
cara paling mudah yakni memakai alat DLC Short Connector yang dihubungkan ke
DLC Connector yang berada di setiap motor Honda dengan system injeksi.
“Cari saja soket kabel
yang tertutup dan berwarna merah,”
Sedangkan caranya, putar
kunci kontak dalam posisi OFF. Lalu colokan kabel jumper ke socket DLC .
Putar kunci kontak ON,
saat lampu MIL (Malfunction Indicator Lamp) menyala, lepas DLC kemudian pasang
kembali dalam waktu 5 detik.
Reset berhasil apabila lampu MIL berkedip cepat
tanpa henti.
Putar kunci kontak ke posisi OFF lalu cabut DLC
Short Connectornya.
Mudah
kan .
Berikut Letak DLC Motor Honda dengan system Injeksi
Jika ada motor terbaru bisa
sharing ke blog ini. jika ada kesalahan letak socket DLC mohon dimaklumi dan kalau
bisa dishare sekalian di artikel ini. Semoga bermanfaat
7 Komentar untuk "LETAK SOKET DLC MOTOR HONDA "
klo honda blade 125 PGMFI dimana gan letak DLC nya?
Dibawah depan jok
Klo dlc cbr cbu ada dimana?
Klo honda blade 125 PGMFI 2015 dimana letak DLCNYA
Dlc ini apakah fungsinya bisa seperti Emconector bawaan dr PCX? Contoh nya untuk mengatasi pada saat key/remot hilang
Yg jual dlc?
Kalo dlc vario 110fi 2014 dimana ya kak?