MOTOR STANDART. Diberdayakan oleh Blogger.

Penyebab Motor Injeksi 'Endut-endutan'



Saat ini motor yang dilepas ke pasar sudah banyak mengadopsi sistem injeksi, bukan lagi menggunakan karburator. Cara ini dilakukan pabrikan motor agar lebih irit bahan bakar, dan semakin minim perawatan.
Tapi, bukan berarti sistem injeksi yang bertugas mengantarkan bahan bakar ke ruang bakar ini tidak bisa rusak. Sebab, jika salah menggunakan bahan bakar minyak (BBM), injektor akan berkerak dan mudah rusak.
Pabrikan motor juga sudah menganjurkan agar motor yang sudah injeksi menggunakan bensin yang tidak bertimbal. Sebab injektor akan cepat kotor. , minimal pakai RON 90 atau 92 untuk mesin 125cc dan 150cc.
“Biasanya kalau sudah kotor, pasti tarikan motor ‘endut-endutan’ soalnya injektor fungsinya nyemprotin bensin, kalau ada kerak pasti tidak sempurna semprotan injektor,”
Alangkah baiknya setiap jarak tempuh 10.000 kilometer, pemilik motor harus melakukan servis di sistem injeksi. Hal itu perlu dilakukan untuk melihat injektor sudah kotor atau belum. Jika sudah kotor, harus segera dibersihkan agar keraknya tidak menumpuk. Demikian yang bisa saya share, semoga bermanfaat.
0 Komentar untuk "Penyebab Motor Injeksi 'Endut-endutan'"

Back To Top