MOTOR STANDART. Diberdayakan oleh Blogger.

MEMAHAMI KODE LAKER SEPEDA MOTOR

BELAJAR MEMAHAMI KODE LAKER SEPEDA MOTOR

Jika anda lihat kode yang berada pada bagian badan ataupun di lingkaran luar bearing, hal tersebut memiliki arti yang telah disesuaikan berdasarkan ISO  (International Standard Organization). Contohnya pada bearing merk SKF tertera kode 6301 RSI/C3 MT47.
 Angka 6 = Laker menggunakan type ball bearing ( laker model bola )
          3 = Menunjukan seri demensinya, angka ini menunjukan  3 hal:
                Diameter . tebal . tinggi.  untuk contoh diatas, berarti laker 
                itu berdiameter luar 37 mm dan tebal laker 12 mm
              01= Ukuran lingkar dalam laker 12 mm
                   00 = diameter dalam. 10 mm
                   01 =  diameter dalam 12 mm
                   02 = diameter  dalam 15 mm
                   03 = diameter dalam 17 mm
                   04 = diameter dalam 20 mm
                   05 = diameter dalam 25 mm
Huruf RS = singkatan rubber seal. Artinya penutup laker berbahan karet
          Z = singkatan Zn atau Zinc artinya penutup laker berbahan seng
Huruf C3 = Kerenggangan toleransi.semakin tinggi angkanya semakin 
                besar pula Kerengganganya
Huruf MT47= Medium temperatur bisa bertahan  suhu 300 s/d 1100°C.
               Demikian posting saya kali ini semoga bisa menjadi panduan dalam membeli dan mengganti laker sepeda motor anda.
                 ********Semoga bermanfaat ******** “
Tag : CUB, Frame, MATIC, Motor, SPORT
0 Komentar untuk "MEMAHAMI KODE LAKER SEPEDA MOTOR"

Back To Top