MOTOR STANDART. Diberdayakan oleh Blogger.

Switch Standart Samping dan Pemanfaatanya

Mengaktifkan dan menonaktifkan fitur tegnologi side stand switch pada motor matic Honda.
      penggunaan Side Stand Switch  dapat meminimalisasi resiko kecelakaan pengendara akibat lupa menaikkan standar samping pada saat ingin berbelok ke arah kiri atau pada jalanan yang tidak rata. Atau dengan tidak sengaja menarik tuas gas pada saat motor dalam kondisi diam.

      Fitur ini sangat tidak efektif apabila pemakai mau berhenti sebentar contohnya apabila kita akan membuka pagar rumah untuk masuk, apa musti harus mematikan motor, sementara beberapa detik lagi harus menghidupkan lagi motor untuk memasukan motor kehalaman rumah. Ha….. ha….. kasihan doble stater sama accunya, mengingat untuk menjakankan doble stater butuh tegangan accu yang full, seandainya ini  dilakukan terus menerus umur accu tidak akan lama. Namun jangan khawatir, saya akan berbagi tip dan trik cara mematikan fitur side stand switch (switch standart samping). Tip dan trik ini bisa mengaktifkan dan bisa menonaktifkan. Ini tidak ada rombakan yang berarti karena tip dan trik ini, memutus dan menyambung kembali kabel massa. Jadi aman  piranti yang dibutuhkan 1 unit relay 5A, kabel secukupnya dan isolasi berikut ini gambar skema :
     Cara menjalankan tip dan trik ini pada sepeda motor matic honda. hidupkan dan jalankan mesin lalu berhenti dan kunci hand rem dijalankan maka switch standart samping sudah tidak berfungsi namun apabila hand rem dilepas fungsi switch standar samping akan berfungsi seperti sedia kala.sekian  dulu tip dan trik dari saya mengenai fitur tegnologi switch side stand motor matic honda dan cara pemanfaatanya, 
******SEMOGA BERMANFAAT*****




0 Komentar untuk "Switch Standart Samping dan Pemanfaatanya"

Back To Top