MOTOR STANDART. Diberdayakan oleh Blogger.

Faktor faktor yang membuat tangki motor lebih cepat karatan

Pada dasarnya, tangki motor bawaan pabrik dalam jangka waktu tertentu pasti akan berkarat. Hal ini disebabkan karena bagian dalam tangki keluaran pabrikan tidak dilengkapi epoxy, bahan yang berguna untuk mengisi pori-pori logam.
Meski demikian, ada faktor lain yang membuat tangki motor lebih cepat karatan. Salah satunya adalah tidak mengisi penuh bensin sehingga menyisakan ruang kosong yang cukup besar pada tangki.  
"Tangki berkarat biasanya kurang bensin. Misalnya, tangki ukuran 12 liter, diisi cuma lima liter. Akhirnya bagain atas kering. Korosi terjadi saat tangki bensin dalam keadaan diam dan (bensin) menguap," 
Faktor lainnya adalah masuknya air ke tangki bahan bakar melalui celah yang ada pada tutup tangki, atau slot kunci pada motor-motor berjenis sport yang tangki bensinnya ada di antara jok dan setang.
Oleh karena itu, pemilik motor tidak melakukan hal-hal yang membuat karat cepat muncul. Misalnya mengisi bensin hingga penuh atau memastikan tak ada air yang masuk ke tangki saat motor dicuci.
"Selain itu usahakan pula tiap lima bulan sekali tangki dikuras. Bisa juga setelah itu melapisi bagian dalam tangki dengan cairan anti karat," 

0 Komentar untuk "Faktor faktor yang membuat tangki motor lebih cepat karatan"

Back To Top