MOTOR STANDART. Diberdayakan oleh Blogger.

MENCARI PENYEBAB KESUKARAN VARIO

Melanjutkan Posting yang kemarin kali ini saya akan coba share masih mengenai engine dengan topik Unjuk kerja mesin lemah baik pada kecepatan rendah dan pada putaran stationer

1. Pemeriksaan Penyetelan Putaran Stasioner
Periksa putaran stasioner. Apakah putaran stasioner benar?
TIDAK - Setel putaran stasioner
YA - LANJUTKAN DENGAN LANGKAH 2
2. Pemeriksaan Kebocoran Udara Masuk
Periksa terhadap kebocoran udara pada inlet pipe. Apakah ada kebocoran udara?
YA
• Inlet pipe terpasang longgar
• Inlet pipe rusak
• Inlet pipe gasket rusak
TIDAK - LANJUTKAN DENGAN LANGKAH 3
3. Pemeriksaan Starting Enrichment (SE) Thermal Valve
Periksa SE thermal valve. Apakah SE thermal valve OK?
TIDAK - SE thermal valve tidak bekerja dengan baik
YA - LANJUTKAN DENGAN LANGKAH 4
4. Test Percikan Api Busi
Jalankan test percikan api busi. Apakah percikan api lemah atau terputus-putus?
YA
• Busi tidak bekerja dengan baik
• Busi kotor
• Ignition coil tidak bekerja dengan baik
• Ignition coil module (ICM) tidak bekerja dengan baik
TIDAK - LANJUTKAN DENGAN LANGKAH 5
5. Pemeriksaan Waktu Pengapian
Periksa waktu pengapian. Apakah waktu pengapian benar?
TIDAK
• Ignition control module (ICM) tidak bekerja dengan baik
• Ignition pulse generator tidak bekerja dengan baik
• Waktu pembukaan klep tidak benar
UNJUK KERJA MESIN LEMAH PADA KECEPATAN TINGGI
1. Pemeriksaan Aliran bahan bakar
Lepaskan slang bahan bakar pada karburator dan periksa aliran bahan bakar
Apakah aliran bahan bakar tersumbat ?
TIDAK
• Saluran dan saringan bahan bakar tersumbat.
• Pernapasan tangki bahan bakar tersumbat
• Fuel auto valve rusak
• Filter bahan bkar tersumbat
YA - LANJUTKAN DENGAN LANGKAH 2
2. Pemeriksaan Karburator
Lepaska karburator dan periksa karburator terhadap penyumbatan.
Apakah tersumbat?
YA
• Bersihkan karburator
TIDAK - LANJUTKAN DENGAN LANGKAH 3
3. Pemeriksaan Waktu pengapian
Periksa waktu pengapian. Apakah waktu pengapian tidak benar ?
TIDAK
• Ignition Control Module (ICM) rusak
• Ignition pulse generator rusak
YA - LANJUTKAN DENGAN LANGKAH 4
4 . Pemeriksaan Waktu Pembukaan Klep
Periksa waktu pembukaan klep. Apakah waktu pembukaan klep benar?
TIDAK - .Cam sprocket tidak dipasang dengan baik
YA - LANJUTKAN DENGAN LANGKAH 5
5 . Pemeriksaan Spring Klep
Periksa Spring klep Apakah spring klep lemah?

YA - Spring klep rusak.
Demikian sedikit informasi yang bisa saya bagikan mudah - mudahan bermanfaat bagi yang membutuhkan terima kasih…..

0 Komentar untuk "MENCARI PENYEBAB KESUKARAN VARIO"

Back To Top