Tegnologi Rumah Accu Anti Air ala Motor Standart Honda
Tegnologi ini yang pakai Beat FI dan
New Vario 110FI tau gak letak posisi battery/aki-nya dimana? Dibawah jok dan
bagasi? Salah! Di tebeng depan? Belum benar juga, Jawabannya, di bawah kaki
pengendara Eit, gak usah liat-liat
kebawah om pamali, Maksudnya, ada di bagian dek tempat anda
memijakkan kaki saat berkendara!
Wah kalau letaknya disitu apa gak
rentan dengan air yah? Apalagi buat anda yang biasa
berkendara melewati jalur yang sering digenangi air. Pasti beresiko
banget tuh! Apalagi fungsi aki kan buat kelistrikan motor. Kalau sampai kena
air, korslet dong?
Ini dia hebatnya desainer Honda.
Jadi desainnya dibuat menyerupai casing anti air! Emangnya cuma kamera aja nih
yang bisa dikasih casing underwater.
Jadi desain tutup casing aki pada
Beat FI dan juga Vario FI dibuat seperti mirip kapsul. Hal ini membuat udara
diantara tutup dan casing aki tidak dapat keluar. Udara ini yang bikin
air gak bisa masuk ke bagian konektor aki yang notabene perlu jauh-jauh dari
yang namanya air biar gak terjadi korsleting!
Nah, karena sudah didesain
sedemikian rupa, usahakan agar selalu menggunakan aki yang didesain seukuran
casingnya. Tentu gunakan aki asli dari HGP. Kalo ukurannya gak sesuai, bisa-bisa gak cocok
dengan ukuran casingnya. Teknologi yang udah dirancang matang-matang, jadi gak
efektif
Oh ya buat spesifikasi Honda Genuine
Battery (accu) untuk Beat FI atau Vario FI adalah GTZ 5S dengan Part number
31500KPH881. Diingat-ingat yah,
Terakhir, sebelum memboyong accu HGP baru ke rumah, coba minta cek dulu
tegangannya. Tegangan pada aki baru harus berada pada kisaran 12.4 volt. Kalau
jauh dari angka itu, tandanya aki bekas atau aki rusak tuh sekian posting saya
kali ini, Semoga Bermanfaat
0 Komentar untuk "Motor Standart Honda Beat F1 - Tegnologi Rumah Accu Anti Air."