Negara Indonesia merupakan salah satu Negara yang masyarakatnya pengguna
sepeda motor paling banyak didunia. Bisa dilihat di mana saja, di sudut
Indonesia baik didaerah apalagi di wilayah perkotaan, banyak sekali sepeda
motor yang berlalu lalang. Meskipun sepeda motor menimbulkan banyak sekali
kerugian tetapi kenyataannya hal ini di acuhkan oleh masyarakat. Masyarakat
lebih mementingkan keperluan pribadi daripada dampak dari apa yang diperbuatnya. Kerugian
yang diakibatnya sepeda motor antara lain suaranya nya yang bisisng, emisi dari
kenalpot yang terkadang mengeluarkan asap tebal, dan masih banyak lagi kerugian
yang diakibatkan adanya sepeda motor ini. Namun walau begitu kenyataannya
tingkat populasi sepeda motor di indonesia masih sangat tinggi. Data dari Gabungan Industri Kendaraan
Bermotor Indonesia (Gaikindo) dan Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia
(AISI) menunjukkan jumlah populasi kendaraan bermotor di Indonesia hingga 2010
lalu mencapai 50.824.128 unit. Ini
berarti jumlah kendaraan di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir terus
bertumbuh 10-15 persen.Disisi
lain dari kendaraan bermotor ini juga muncul berbagai produk brand baru dari beberapa produsen
pabrik pembuat sepeda motor, sebut saja Honda yang sekarang sudah mengeluarkan
produk terbarunya dengan beberapa teknologi canggih diantaranya :
1.Programmed Fuel Injection (PGM-FI)
Tegnologi PGM-FI dikendalikan secara
elektronik untuk memasok bahan bakar dan oksigen secara tepat sesuai kebutuhan
mesin di setiap keadaan. System injeksi ini mengandalkan peran berbagai
komponen sensor yang mengirimkan sinyal informasi ke pusat control mesin ECM
(Engine Control Module), yang kemudian memberikan sinyal perintah ke komponen
keluaran di dalam mesin untuk menghasilkan tenaga optimal secara efisien dengan
emisi yang ramah lingkungan.
2. Led Headlight
Tegnologi lampu LED Sangat hemat daya namun
menghasilkan sorot lampu lebih terang. Umur pakai jauh lebih lama, Tingkat
panas yang dihasilkan lebih rendah, Serta tingkat pencahayaannya yang baik
sehingga memiliki tingkat efisiensi yang sangat tinggi.
3. Combi Brake System
(CBS)
Tegnologi
canggih yang membantu menyeimbangkan pengereman roda belakang dan depan secara
optimal, memungkinkan kemudahan pengoperasian rem dengan menarik tuas rem kiri,
rem depan, rem belakang dapat berfungsi dengan tepat.
4. Enhanced Smart Power (ESP)
Tegnologi
mesin terbaru inovasi Honda yang diterapkan secara global, melalui aplikasi
teknologi mutakhir dan ACG starter, dirancang sempurna untuk menghasilkan
performa tinggi dengan efisiensi bahan bakar yang lebih baik dan ramah
lingkungan.
5. Idling Stop System
(ISS)
Fitur Premium
kelas dunia untuk efisiensi bahan bakar dan emisi gas buang yang lebih baik.
Setelah berhenti lebih dari 3 detik, dan mesin otomatis menyala kembali saat
tuas gas diputar. Teknologi ini
membantu mencegah bahan bakar terbuang percuma. Lebih irit dan ramah
lingkungan. Performa mesin dan aki tetap optimal.
6. Answer Back System
Answer Back
System adalah sistem yang bekerja dengan menggunakan sinyal radio melalui
remote. Saat remote ditekan yang sudah terintegrasi dengan kunci, motor akan
memberi tanda berupa suara yg dihasilkan buzzer dan kedipan dari lampu sein
depan - belakang sehingga pengendara dapat segera mengetahui dimana posisi
motornya disimpan. Dengan fitur ini
maka pengguna akan terbantu dalam mendeteksi keberadaan motor secara otomatis.
Dari
tegnologi Honda ini di harapkan bisa mengurangi kekurangan yang ada pada sepeda motor yang sudah beredar dipasaran, sekian share dari saya dan semoga bermanfaat.
0 Komentar untuk "TEGNOLOGI CANGGIH MOTOR STANDART"