Tegnologi minim gesekan pada Motor Standart Revo 110.
Mesin motor bagaimana yang kalian
butuhkan saat ini. Bertenaga sehingga motor mampu berlari kencang? Responsif
bisa bergerak cepat ketika grip gas dibuka? Namun juga effisien dalam pemakaian
bahan bakar? Ehm… sangat susah. Tapi, tunggu dulu. Keinginan kamu ini bisa
terpenuhi. Honda akan memberikannya. Wow… hebat.
Melalui Honda Revo 110 tiga
keinginan ini bisa tercapai. Honda Revo 110 motor
yang memiliki mesin dengan 3 kelebihan yang kamu butuhkan. Mesin yang power
full, responsif tetapi tetap effisien. Wow… hebat.
Tiga keunggulan melekat pada mesin
Honda Revo 110 karena mesin Honda Revo 110 didesain modern. Komponen
mesin motor dibuat sangat minim gesekan atau istilah kerennya Effisient low
Friction Technology (EFT).
Reduksi gesekan antar komponen mesin akan berefek sangat positif bagi
kinerja mesin. Hambatan saat mesin bekerja akan menurun drastis dan sangat
kecil. tapi Sebaliknya keuntungan berupa tenaga yang lebih maksimal, responsif dan
irit bahan bakar akan disemburkan mesin berkapasitas 110 cc ini.
Roller Rocker Arm
Berkiblat pada EFT, Honda mendesain rocker arm lebih sempurna dari motor di
kelasnya saat ini. Jika pelatuk yang menempel pada noken as selama ini hanya
berbentuk bidang datar seperti sebuah sepatu. Saat noken as bekerja memutar dan
menekan pelatuk, gesekan terus-menerus antar komponen akan terjadi dan besar.
Pada rocker arm Honda Revo 110
bentuk pelatuk yang menempel ke noken as bentuknya dibikin anyar. Dibuat
seperti roller yang lebih mirip dengan laher.
Ketika noken as bekerja memutar,
roller pada pelatuk juga akan ikut memutar. Perputaran roller ini membikin pertemuan antara noken as dengan roller
lebih licin. Gesekan akan makin minim.
Gesekan berkurang efisiensi mekanis pun tinggi. Kerugian yang menyebabkan
tenaga mesin tidak maksimal bisa lebih minim. Keuntungan akan makin banyak
didapat. Power mesin bisa lebih besar tersalur ke roda belakang dalam bentuk
memutar roda belakang.
Selain gesekan berkurang, pelatuk yang menempel ke noken as berbentuk
roller ini membuat buka tutup klep lebih presisi. Kebocoran sangat minim
terjadi. Tenaga mesin tentu akan lebih besar dikeluarkan dapur pacu. dari teknologi EFT di atas…? jos atau tidak…utarakan di kolom komentar. Semoga Bermanfaat.
0 Komentar untuk "Tegnologi minim gesekan pada Motor Standart Revo 110"