MOTOR STANDART. Diberdayakan oleh Blogger.

Motor Standart Honda Beat F1 - Tegnologi Rumah Accu Anti Air.

Tegnologi Rumah Accu Anti Air ala Motor Standart Honda
  Tegnologi ini yang pakai Beat FI dan New Vario 110FI tau gak letak posisi battery/aki-nya dimana? Dibawah jok dan bagasi? Salah! Di tebeng depan? Belum benar juga, Jawabannya, di bawah kaki pengendara  Eit, gak usah liat-liat kebawah om pamali,   Maksudnya, ada di bagian dek tempat anda memijakkan kaki saat berkendara!
  Wah kalau letaknya disitu apa gak rentan dengan air yah? Apalagi buat anda yang biasa berkendara melewati jalur yang sering digenangi air. Pasti beresiko banget tuh! Apalagi fungsi aki kan buat kelistrikan motor. Kalau sampai kena air, korslet dong?
Ini dia hebatnya desainer Honda. Jadi desainnya dibuat menyerupai casing anti air! Emangnya cuma kamera aja nih yang bisa dikasih casing underwater. 
  Jadi desain tutup casing aki pada Beat FI dan juga Vario FI dibuat seperti mirip kapsul. Hal ini membuat udara diantara tutup dan casing aki tidak dapat keluar.  Udara ini yang bikin air gak bisa masuk ke bagian konektor aki yang notabene perlu jauh-jauh dari yang namanya air biar gak terjadi korsleting!
 Nah, karena sudah didesain sedemikian rupa, usahakan agar selalu menggunakan aki yang didesain seukuran casingnya. Tentu gunakan aki asli dari HGP.  Kalo ukurannya gak sesuai, bisa-bisa gak cocok dengan ukuran casingnya. Teknologi yang udah dirancang matang-matang, jadi gak efektif
Oh ya buat spesifikasi Honda Genuine Battery (accu) untuk Beat FI atau Vario FI adalah GTZ 5S dengan Part number 31500KPH881. Diingat-ingat yah,  Terakhir, sebelum memboyong accu HGP baru ke rumah, coba minta cek dulu tegangannya. Tegangan pada aki baru harus berada pada kisaran 12.4 volt. Kalau jauh dari angka itu, tandanya aki bekas atau aki rusak tuh sekian posting saya kali ini, Semoga Bermanfaat

Tag : accu, Motor, TEGNOLOGI
0 Komentar untuk "Motor Standart Honda Beat F1 - Tegnologi Rumah Accu Anti Air."

Back To Top