MOTOR STANDART. Diberdayakan oleh Blogger.

TEGNOLOGI CANGGIH MOTOR STANDART

Negara Indonesia merupakan salah satu Negara yang masyarakatnya pengguna sepeda motor paling banyak didunia. Bisa dilihat di mana saja, di sudut Indonesia baik didaerah apalagi di wilayah perkotaan, banyak sekali sepeda motor yang berlalu lalang. Meskipun sepeda motor menimbulkan banyak sekali kerugian tetapi kenyataannya hal ini di acuhkan oleh masyarakat. Masyarakat lebih mementingkan keperluan pribadi daripada dampak dari apa yang diperbuatnya. Kerugian yang diakibatnya sepeda motor antara lain suaranya nya yang bisisng, emisi dari kenalpot yang terkadang mengeluarkan asap tebal, dan masih banyak lagi kerugian yang diakibatkan adanya sepeda motor ini. Namun walau begitu kenyataannya tingkat populasi sepeda motor di indonesia masih sangat tinggi. Data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) dan Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) menunjukkan jumlah populasi kendaraan bermotor di Indonesia hingga 2010 lalu mencapai 50.824.128 unit. Ini berarti jumlah kendaraan di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir terus bertumbuh 10-15 persen.Disisi lain dari kendaraan bermotor ini juga muncul berbagai produk brand baru dari beberapa produsen pabrik pembuat sepeda motor, sebut saja Honda yang sekarang sudah mengeluarkan produk terbarunya dengan beberapa teknologi canggih diantaranya :
1.Programmed Fuel Injection (PGM-FI)
Tegnologi PGM-FI dikendalikan secara elektronik untuk memasok bahan bakar dan oksigen secara tepat sesuai kebutuhan mesin di setiap keadaan. System injeksi ini mengandalkan peran berbagai komponen sensor yang mengirimkan sinyal informasi ke pusat control mesin ECM (Engine Control Module), yang kemudian memberikan sinyal perintah ke komponen keluaran di dalam mesin untuk menghasilkan tenaga optimal secara efisien dengan emisi yang ramah lingkungan.
2. Led Headlight
Tegnologi lampu LED Sangat hemat daya namun menghasilkan sorot lampu lebih terang. Umur pakai jauh lebih lama, Tingkat panas yang dihasilkan lebih rendah, Serta tingkat pencahayaannya yang baik sehingga memiliki tingkat efisiensi yang sangat tinggi.
3. Combi Brake System (CBS)  
Tegnologi canggih yang membantu menyeimbangkan pengereman roda belakang dan depan secara optimal, memungkinkan kemudahan pengoperasian rem dengan menarik tuas rem kiri, rem depan, rem belakang dapat berfungsi dengan tepat.
4. Enhanced Smart Power (ESP)
Tegnologi mesin terbaru inovasi Honda yang diterapkan secara global, melalui aplikasi teknologi mutakhir dan ACG starter, dirancang sempurna untuk menghasilkan performa tinggi dengan efisiensi bahan bakar yang lebih baik dan ramah lingkungan.
5. Idling Stop System (ISS) 
Fitur Premium kelas dunia untuk efisiensi bahan bakar dan emisi gas buang yang lebih baik. Setelah berhenti lebih dari 3 detik, dan mesin otomatis menyala kembali saat tuas gas diputar. Teknologi ini membantu mencegah bahan bakar terbuang percuma. Lebih irit dan ramah lingkungan. Performa mesin dan aki tetap optimal.
6. Answer Back System 
Answer Back System adalah sistem yang bekerja dengan menggunakan sinyal radio melalui remote. Saat remote ditekan yang sudah terintegrasi dengan kunci, motor akan memberi tanda berupa suara yg dihasilkan buzzer dan kedipan dari lampu sein depan - belakang sehingga pengendara dapat segera mengetahui dimana posisi motornya disimpan. Dengan fitur ini maka pengguna akan terbantu dalam mendeteksi keberadaan motor secara otomatis.

Dari tegnologi Honda ini di harapkan bisa mengurangi kekurangan yang ada pada sepeda motor yang sudah beredar dipasaran, sekian share dari saya dan semoga bermanfaat.










  
0 Komentar untuk "TEGNOLOGI CANGGIH MOTOR STANDART"

Back To Top