MOTOR STANDART. Diberdayakan oleh Blogger.

Tegnologi Canggih Milik Honda: H.I.S.S

Mencari tahu piranti Keamanan canggih milik Honda H.I.S.S
Kondisi kini  dilema juga sama maling jaman sekarang. Udah dikasih rantai, gembok, bahkan ganti lubang kunci, tapi masih aja pada pinter akal tuh maling ngedondol motor kita.
Terus solusinya kudu ngapain dong? Kalo kalian punya Honda, kudunya kalian nggak perlu khawatir. Karena ada fitur keamanan yang disebut H.I.S.S alias Honda Ignition Security System. Jadi, dalam kunci ditanam microchip yang kode password unik .
Kode ini bakal dibaca ama ECU dan dicocokan ama data yang dimiliki. Kalo cocok ECU bakal langsung merintahin mesin dan sistem kelistrikan untuk nyala. Tapi kalau nggak cocok, sehebat apapun maling berusaha, dijamin dia nggak bakalan bisa nyalain motor brosis. Tapi, nggak tau lagi ya kalo motor kalian diangkut ke truk  .
  Kalau pun diangkut, si maling tetap nggak bakal bisa nyalain motor kalian. Satu-satunya cara yakni kudu pergi ke dealer resmi Honda dan minta untuk diganti ECU dan set kunci. Itu pun harganya sangat mahal. Bisa berjuta-juta.
Prosesnya pun tidak gampang, karena pihak dealer bakal minta identitas dan surat-surat lengkap motor. Kalau gak cocok mereka gak bakal mau ganti meskipun disogok. Malahan mereka bakal ngelapor ke pihak berwajib jika terlihat gelagat mencurigakan.
Kebanyakan motor Honda yang make teknologi ini masuk dalam kategori premium kayak SH300, CB500F, NCX750, hingga keluarga Goldwing. Buat motor di bahwa 300cc, rata-rata emang belom dibekali teknologi kunci cerdas ini.

Ciri khas motor Honda yang udah pake teknologi H.I.S.S gampang dikenalin. Biasanya ada lampu kedip merah di speedometer dan sticker H.I.S.S di tangki bahan bakarnya.
Demikian yang bisa saya share kali ini, semoga artikel ini menjadi pengetahuan kita Semoga Bermanfaat 
0 Komentar untuk "Tegnologi Canggih Milik Honda: H.I.S.S"

Back To Top