MOTOR STANDART. Diberdayakan oleh Blogger.

Tegnologi minim gesekan pada Motor Standart Revo 110

Tegnologi minim gesekan pada Motor Standart Revo 110.
Mesin motor bagaimana yang kalian butuhkan saat ini. Bertenaga sehingga motor mampu berlari kencang? Responsif bisa bergerak cepat ketika grip gas dibuka? Namun juga effisien dalam pemakaian bahan bakar? Ehm… sangat susah. Tapi, tunggu dulu. Keinginan kamu ini bisa terpenuhi. Honda akan memberikannya. Wow… hebat.
Melalui Honda Revo 110 tiga keinginan ini bisa tercapai. Honda Revo 110 motor yang memiliki mesin dengan 3 kelebihan yang kamu butuhkan. Mesin yang power full, responsif tetapi tetap effisien. Wow… hebat.
Tiga keunggulan melekat pada mesin Honda Revo 110 karena mesin Honda Revo 110 didesain modern.  Komponen mesin motor dibuat sangat minim gesekan atau istilah kerennya Effisient low Friction Technology (EFT).

Reduksi gesekan antar komponen mesin akan berefek sangat positif bagi kinerja mesin. Hambatan saat mesin bekerja akan menurun drastis dan sangat kecil. tapi Sebaliknya keuntungan berupa tenaga yang lebih maksimal, responsif dan irit bahan bakar akan disemburkan mesin berkapasitas 110 cc ini.
Roller Rocker Arm

Berkiblat pada EFT, Honda mendesain rocker arm lebih sempurna dari motor di kelasnya saat ini. Jika pelatuk yang menempel pada noken as selama ini hanya berbentuk bidang datar seperti sebuah sepatu. Saat noken as bekerja memutar dan menekan pelatuk, gesekan terus-menerus antar komponen akan terjadi dan besar.
Pada rocker arm Honda Revo 110 bentuk pelatuk yang menempel ke noken as bentuknya dibikin anyar. Dibuat seperti roller yang lebih mirip dengan laher.
Ketika noken as bekerja memutar, roller pada pelatuk juga akan ikut memutar. Perputaran roller ini membikin pertemuan antara noken as dengan roller lebih licin. Gesekan akan makin minim.
Gesekan berkurang efisiensi mekanis pun tinggi. Kerugian yang menyebabkan tenaga mesin tidak maksimal bisa lebih minim. Keuntungan akan makin banyak didapat. Power mesin bisa lebih besar tersalur ke roda belakang dalam bentuk memutar roda belakang.

Selain gesekan berkurang, pelatuk yang menempel ke noken as berbentuk roller ini membuat buka tutup klep lebih presisi. Kebocoran sangat minim terjadi. Tenaga mesin tentu akan lebih besar dikeluarkan dapur pacu.dari teknologi EFT di atas…? jos atau tidak…utarakan di kolom komentar.  Semoga Bermanfaat.
0 Komentar untuk "Tegnologi minim gesekan pada Motor Standart Revo 110"

Back To Top